photo w_zpsnnzicugf.png
Tuesday 24 February 2015

Memasang Banner Pada Blog


Mempunyai blog yang elegan, dinamis, serta enak dipandang merupakan keinginan setiap blogger, saya sendiri butuh waktu seharian untuk mendesain blog ini agar terlihat simpel tapi elegan menurut aku sih gitu, gak tauh menurut sobat :D. Salah satu cara untuk membuat blog sobat terlihat lebih elegan yaitu dengan menambahkan banner pada blog sobat. Banner ini sendiri bisa sobat letakkan pada Header maupun Sidebar. Saya anggap saja sobat sekalian sudah mempunyai banner tetapi tidak tauh cara memasangnya di blog :D. Bagi yang belum punya banner, monggo dibuat terlebih dahulu. Caranya ? Nanti saya ajarin secara personal :D

Berikut ini merupakan cara memasang banner pada blog
1. Pertama-tama sobat login pada blog sobat
2. Kemudian klik tata letak, dan pilih add gadget
3. Isi Judul, pada bagian konten, isi dengan url photo sobat, untuk cara mendapatkan url photo tersebut dapat sobat baca pada bagian akhir artikel ini. lalu pada bagian yang saya blog pada gambar dibawah, ganti dengan blog sobat
4. Lalu Klik simpan
5. Selamat blog sobat kini telah mempunyai banner


Cara Mendapatkan URL Gambar Untuk Banner Blog
1. Saya disini menggunakan Photobucket. Sobat terlebih dahulu daftar diPhotobucket, atau bisa juga login menggunakan Facebook
2. Setelah login, selanjutnya klik Upload, pilih poto sobat yang ingin dijadikan Banner
3. Setelah selesai diupload, sobat klik Library dan sorot pada poto sobat yang akan dijadikan banner
4. Pada bagian Share Links terdapat banyak pilihan link, copy link yang terdapat pada kolom HTML
5. Ganti url yang saya blog, dengan alamat blog sobat, untuk menghilangkan membuka tab baru pada saat banner di klik, hapus target="_blank"

Sekian Tutorial dari saya, semoga bermanfaat bagi sobat. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar :)




0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2012 Mr. Tama All Right Reserved