photo w_zpsnnzicugf.png
Tuesday 31 March 2015

Hilangkan Karat Pada Besi Dengan Bahan-Bahan Ini


Salah satu masalah terbesar pada perabot rumah tangga yang terbuat dari besi adalah karat. Walaupun sekarang ini perabot rumah tangga umumnya terbuat dari stainless stell. Tetapi bagi sobat yang terlanjur memiliki perabot rumah tangga dari besi, dan prabot tersebut sudah terlanjur berkarat sehingga tidak enak lagi untuk dipandang. Jangan terlebih dahulu untuk membuangnya, karena karat bisa dihilangkan dengan beberapa bahan yang mudah ditemukan dalam kehidupan seari-hari. Walaupun pada benda-benda yang sudah memiliki tingkat karat yang ekstreme HAHAHA, karatnya tidak bisa dihilangkan dengan sempurna, tapi daripada membuang lebih baik menghilangkan anggap saja ini kalimat bijak. Silahkan sobat baca bahan-bahan apa saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat.

Batu Apung 


Untuk menghilangkan karat dari alat-alat berkebun. Amplas dan steel wool juga bisa Anda gunakan untuk mengikis karat dari alat-alat berkebun tersebut.


Bahan Kimia


Gunakan bahan-bahan kimia seperti WD-40 dan brasso untuk menghilangkan karat dari alat-alat berkebun. 


Cuka Murni 


Jika benda yang berkarat berukuran cukup kecil, cobalah merendam alat tersebut dalam larutan cuka. Sementara itu, jika alatnya berukuran cukup besar, bubuhkan cuka pada kapas dan seka ke permukaan alat yang berkarat. 


Baking Soda dan Sari Lemon. 


Campurkan keduanya hingga membentuk pasta dan oleskan pada karat. Tunggu beberapa menit, baru bersihkan pasta tersebut. Sari lemon juga bisa dicampurkan dengan cuka putih dan garam untuk menghilangkan karat. Basahi permukaan berkarat dengan sari lemon dan cuka putih, kemudian taburkan garam, dan sikat. Bilas dengan air, kemudian keringkan.


Cola-Cola


Tak banyak orang yang tahu kegunaan Coca-cola berikut ini. Minuman bersoda ini ternyata juga bisa digunakan sebagai penghilang karat. Caranya adalah, Rendam beberapa benda berkarat Anda dengan Coca-Cola selama semalam. Lantas, di pagi harinya lakukan penyikatan pada benda yang sudah direndam dengan Coca-Cola tersebut. Lalu lihatlah hasilnya, Anda pasti terkejut dengan keajaiban minuman berkarbornat ini dalam menghilangkan karat. Coca-Cola telah diteliti dan diyakini memiliki kandungan untuk memecahkan partikel-partikel dalam pembentukkan karat.

1 komentar:

  1. Thx utk infonya..bermanfaat sekali..mampir yuk ke http://elementmtb.com/seperti-presiden-jokowi-guru-ini-juga-menghadiahi-sepeda-ke-murid-muridnya/

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Mr. Tama All Right Reserved