photo w_zpsnnzicugf.png
Monday 20 April 2015

Mitos Yang Salah Tentang Diet dan Fitness


Memiliki berat badan yang berlebihan kadang membuat orang merasa minder. Untuk mengurangi berat badan yang berlebih biasanya orang akan mati-matian melakukan diet. Tapi ada beberapa persepsi yang salah mengenai diet. Apa sajakah itu ? Silahkan sobat baca saja dibawah ini :



1. Diet itu Tidak Makan



Hal yang paling sering disalah artikan adalah diet itu mengurangi jatah makan, atau bahkan tidak makan sama sekali. Padahal, diet yang benar adalah tetap makan seperti biasa, dengan memperhatikan asupan dan kombinasi makanan yang masuk ke dalam tubuh, agar kalori, protein dan aneka gizi lainnya tercukupi dan tidak berlebihan. Mudahnya, jika sobat kelaparan karena diet, berarti ada yang salah dengan diet sobat.



2. Berkeringat Berarti Membakar Lemak



Banyak yang bilang kalau berkeringat berarti membakar lemak, padahal yang benar keringat adalah respon alami manusia untuk mendinginkan tubuh. Jadi jangan senang dulu kalau sobat duduk di warteg yang panas sambil bercucuran keringat, karena emang ngga ada lemak yang terbakar dari keluarnya keringat.



3. Minum Suplemen Tanpa Olahraga



Ini mitos paling sering beredar di kalangan kaum hawa. Suplemen ataupun obat penurun berat badan apapun bentuknya, mulai dari slimming tea, kapsul hingga bubuk bukanlah ramuan ajaib. Berbagai macam suplemen yang sobat minum tidak akan secara seketika membuat badan gan jadi lebih kurus atau lebih berotot, sobat masih memerlukan olahraga dan dedikasi. Dan suplemen berfungsi hanya mempercepat prosesnya, bukan faktor utama keberhasilan program diet sobat.



4. Sit Up bisa Membuat Perut Sobat Rata



Sit up berfungsi untuk membentuk otot perut, bukan untuk meratakan perut. Jadi ketika sobat sit up, otot perut memang terbentuk, tapi tidak menghilangkan timbunan lemak di sekitar area perut. Cara untuk membuat perut rata adalah dengan menjaga asupan kalori dari makanan, cardio dan olahraga secara teratur. Lagipula apabila sobat sit up dengan cara yang salah, sangat membahayakan tulang punggung.



5. Saya Cewe, Tidak Mau Angkat Beban Takut Berotot



Banyak wanita yang menghabiskan berjam-jam di gym hanya untuk berkutat di sekitar treadmill, dengan alasan takut badannya berotot jika angkat beban. Yang perlu di pahami, wanita tidak membentuk otot seperti pria, karena wanita memiliki kadar hormon testosteron yang rendah. Dan kabar baiknya sobatwati tidak akan mendadak memiliki badan seperti Agnes Monica hanya dari mengangkat beban saja, perlu dedikasi dan disiplin.
Otot dapat diibaratkan sebagai sebuah kompor, dan angkat beban adalah cara untuk memperbaiki kualitas kompor tersebut. Ketika kualitas otot sudah baik, maka kompor untuk membakar lemak akan menjadi lebih efektif dan lebih cepat daripada otot yang tidak terlatih.



6. Jangan Fitnes, Nanti Kalau Berhenti Jadi Kendor



Pasti sobat sering banget denger kata-kata di atas "jangan fitnes, nanti kalau berhenti jadi kendor". Mudahnya, kira-kira apa alasan yang logis untuk berhenti dari hal yang menyehatkan sobat seperti fitnes dan olahraga, sedangkan sobat selalu ada alasan untuk tetap tetap konsisten meracuni tubuh sobat dengan asap rokok dan junk food?
Dan apabila sobat ingin tetap fit dan sehat di usia senja nanti, mulailah untuk hidup sehat sedari muda. Karena aset yang sobat tanamkan dikala muda, akan menjadi hal yang baik di usia tua nanti.



7. Kalau Sudah Tua Jangan Olahraga, Banyak yang Meninggal Karena Olahraga Pas Tua



Usia bukan hal yang menghalangi seseorang untuk tetap sehat dengan berolahraga. Beberapa kasus fatal akibat berolahraga diusia tua diakibatkan karena jarang berolahraga dan mendadak mengikuti olahraga keras seperti badminton, sepakbola atau futsal. Bagi sobat yang sudah menginjak umur 40 tahun dan jarang berolahraga, sangat disarankan untuk menghindari olahraga keras. Dan mulailah dengan jogging, bersepeda, angkat beban dan tingkatkan intensitasnya secara perlahan.


1 komentar:

  1. Daftar Sv388 sangat mudah dan praktis di Agen Linkaja88, disini kalian bisa daftar dan bermain Sv388 menggunakan berbagai jenis transaksi yang tersedia lengkap. Seperti Ovo, Gopay, Linkaja, Dana, Pulsa dan Semua jenis rekening bank di Indonesia.

    Linkaja88 merupakan salah satu Agen yang menyediakan Deposit Sv388 menggunakan Linkaja yang aman dan terbesar di Indonesia. Jangan ragu untuk melakukan pendaftaran sv388 di situs Linkaja88. Keamanan, pelayanan dan proses transaksi yang cepat merupakan prioritas utama kami dalam melayani anda.

    Promo Linkaja88 - Daftar Sv388

    Bila anda daftar sv388 di situs Agen Resmi Linkaja88, maka anda berhak mengklaim promo dengan bonus-bonus menarik yang tersedia pada games Sv388 ini. Promo tersebut antara lain adalah :

    • Bonus Deposit New Member 10%
    • Bonus Deposit Harian 5%
    • Bonus Cashback 5% – 10%
    • Bonus 100% Win Beruntun
    • Bonus Referral 7% + 2% Seumur Hidup

    Promo diatas dapat anda klaim langsung dengan menghubungi customer service kami yang bertugas.

    Situs Resmi : WWW.LINKAJA88.NET

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Mr. Tama All Right Reserved